Kamis, 21 Juni 2018

21062018

Pagi,

Pagi ini gue mau berbagi pemikiran gue yang selama beberapa minggu terakhir lagi gue pikirin banget.

Selama ini gue nganggep diri gue udah jadi diri gue sendiri didepan orang2, jadi gue suka bilang " lo mah fake gue mah apa adanya gue kalo gue ga suka ya gue ga pura2 suka."

Gue bahkan sering ngejudge temen gue yang "elu tuh kalo ga suka bilang, teges, elu mah sih jaim ga mau dianggep jelek padahal ga suka dibelakangnya"

Itu kalimat2 yang sering banget gue lontarin ke temen2 gue.

Semakin sering kalimat2 itu gue lontarin. Gue jadi mikir "gue ngomong gitu ke orang gue kadang kek gitu ga sih?"
Gue jadi ngerasa "gue kok muna ya, kok gue so ngerasa punya karakter lebih baik dari orang2, kok gue seenaknya aja ya ngomong kek gitu, gue fake ga sih ?"

Semakin sering gue berpikir gue ngerasa kalimat yang gue ucapin keknya lebih cocok buat gue sendiri, gue jadi mikir gue pun selama ini belom jadi diri gue sendiri.

Gue yang suka ngasih tau orang "bilang kalo ga suka jangan ngomong dibelakang ga suka tapi masih hangout bareng" bahkan ga nerapin kalimat itu buat diri gue sendiri,

Ketika gue ga suka sama orang, orang itu pasti bakalan tau kalo gue ga suka dia dari ekspresi gue karena emang ekspresi gue yang kek gini bahkan kadang bikin orang salah paham, tapi orang itu ga pernah tau alasan kenapa gue ga suka dia,  gue emang ga terlalu sering ngomongin orang itu tapi gue lebih milih mengurangi aktivitas atau menghidari aktivitas bareng orang itu dan gue ga pernah dengan tegas nyelesain  atau ngebahas hal2 apa yang bikin gue ga suka orang itu.

Entah karena gue ngerasa ga perlu atau emang gue yang ga berani bilang ke orang itu.     

Ada kalimat lain yang sering gue bilang "orang2 yg manggil temen yang mereka anggep deket dengan sebutan beb, say, cinta itu temenan mereka fake, mereka aslinya ga sedeket itu, kata2 panggilan itu buat bumbu supaya mereka keliatan akrab" dan sekarang gue jadi mikir, itu semua hal yang pernah gue lakuin walaupun bukan dengan kata beb, say, cinta tapi gue pernah taro kata tambahan dibelakang kalimat biar terdengar akrab dan sampe sekarang pun gue masih sering manggil orang dengan sebutan sis walaupun  gue ga mencoba akrab, dan setelah gue pikirin ga semua orang kaya gue, ngasih kata tambahan di belakang supaya keliatan akrab padahal ga akrab. Dan setelah gue pikirin bener2, gue  ngejudge orang berdasarkan karakter gue sendiri. Dan sekali lagi gue ngerasa salah.                 

Ada kalimat lain yang suka gue omongin "temenan elu mah fake, ngomongin dia  mulu ke gue tapi gue liat instastory masih hahahihihoho bareng2"   

Dan gue pun melakukan hal yang sama, walaupun ada temen yang bahkan gue ga tau sifat buruknya dimana dan ga pernah gue omongin ke orang lain yang gue anggap temen terdeket gue  tapi ada temen lain yang nganggep gue deket tapi gue omongin sifat2 mereka yang ga gue suka ke temen terdeket gue, parah ga sih gue fakenya. Kadang untuk ngebela diri karena tau gue fake gue bilang kalo itu emang sifat asli dia bukannya gue ngomongin dia. Setelah gue bener2 pikirin like wtf itu cuma alesan gue aja biar ga ngerasa bersalah dan gue tau gue salah.

Karena hal2 yang gue pikirin saat ini gue jadi menghindari  chating berlebih so akrab sama orang2 yang biasanya deket sama gue karena rasa bersalah.

K

Gue emang masih punya temen2 yang sampai saat ini masih gue chat untuk ngomongin hal2 ga penting dan aktivitas chat gue cuma sama mereka.

Sisanya gue terlalu takut untuk mulai ngechat duluan karena rasa bersalah itu.

Entah rasa bersalah itu bener2 alasan atau cuma karena gue enggan nge chat duluan.

Mungkin beberapa orang bakalan jadi salah paham atas kalimat2 gue diatas.

Dan gue mau tegesin, kalimat2 gue diatas bukan buat nyindir siapapun itu murni pemikiran gue dan kalo emang udah gue tegesin kek gini masih ada yang baper dan ngeras itu sebuah sindirian, coba ayok kita pikirin bareng2, berarti karakter kita ga jauh beda. Siapa tau bisa sharing DM aja.

Berapa % anda sudah menjadi diri anda sendiri di aktivitas keseharian anda?

Kalo ada pertanyaan itu jawaban gue untuk diri gue sendiri ga lebih dari 25%.  

Masih ada sifat so baik gue karena emang masih pengen di anggep baik

Masih ada sifat jaim gue karen mau di nilai bagus

Masih ada sifat ga enakan gye padahal cuma alasan karena ga berani bilang

Dst

Dst