Hari ini tiba-tiba dapet chat,
"Gimana caranya lu bisa sebegitu mencintai diri lu sendiri?"
Dan gue cuma jawab "Ya karena gue tau, belum tentu ada yg bisa melakukan itu buat gue"
Karena gue juga lupa awalnya gimana sampe akhirnya gue buka blog dan baca tulisan tulisan lama gue.
Flashback dan nangis lagi masih dengan perasaan sama dan gak berubah.
Gue sangat amat mencintai diri gue sendiri karena tau gak akan pernah ada yg melakukan itu buat gue, gak pernah ada yg muji sgala tindakan terbaik yg gue lakuin, akan selalu ada yg bandingin gue dengan orang lain, akan selalu ada manusia yg menuntut lebih atas sgala perbuatan yg gue lakuin.
Yang ngebuat gue berakhir tersadar kalo gue terlalu tinggi berekpektasi atas sikap orang lain ke gue, terlalu mikirin pikiran orang lain yg padahal gakan bisa gue kontrol sampe kapan pun.
Gue mencoba mulai mencintai diri gue sendiri karena lelah nangis karena harapan ke orang lain yg runtuh berkali2. Dan ngerubah pola pikir kalau ternyata standar bahagia dan standar diri itu bisa kita tentuin sendiri tanpa perlu orang lain.
Kenapa gue musti nunggu orang lain bilang "Lo keren" padahal gue bisa lakuin sendiri. Kenapa gue musti berharap orang lain nepuk kepala gue dan bilang semua akan baik baik aja ketika gue bahkan gak punya siapa2 yg bisa gue andalkan. Kenapa musti memohon ucapan terimakasih ketika sgala hal yg gue lakuin untuk orang lain sebenernya karena untuk diri gue sendiri juga.
Gue, si manusia 27tahun yg sedang menunaikan tanggung jawabnya dan menantikan hal2 yg bisa gue lakuin setelah ini agar sgala tujuan dan keinginan gue tercapai akan sabar dan selalu sadar kalo akan ada waktunya nanti sgalanya akan terwujud. Kenapa harus lelah memikirkan pendapat, pikiran dan asumsi orang lain ketika bahkan mereka gak berkontribusi apapun untuk pencapaian gue sampai hari ini?
Tidak ada komentar:
Posting Komentar